Basmi Rayap Di Rumah


Rayap merupakan serangga perusak kayu yang dapat menimbulkan kerugian hingga trilliyunan rupiah tiap tahunnya. Dalam sebuah koloni rayap, terdapat seekor ratu rayap yang dapat bertelur sebanyak 86.000 telur setiap harinya dan dapat hidup hingga 6 - 20 tahun. Sebagian besar dari telur tersebut menghasilkan rayap pekerja yang akan bekerja menghancurkan serat-serat kayu dan bahan-bahan lain yang mengandung selulosa seumur hidup mereka. Apabila tidak segera diberikan penanganan yang tepat, rayap tersebut akan terus menghancurkan kayu atau benda benda yang mengandung selulosa di property anda. 

Sumber nutrisi rayap adalah kayu dan material lain yang mengandung selulosa maka rayap seringkali menyebabkan kerusakan serius pada struktur bangunan gedung berikut komponen lainnya.

Bioprotec memberikan 2 macam solusi dalam mengatasi rayap yaitu Pra dan Pasca konstruksi.

Pra Konstruksi 

Pengendalian rayap pra konstruksi dilakukan dengan cara menyemprotkan bahan pembunuh rayap (termitisida) ke tanah. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek perlindungan yang lama terhadap rayap.


Cara lain yang digunakan adalah dengan menggunakan metode anti rayap sistem pemipaan. Instalasi pipa akan dilakukan sebelum pemasangan lantai. Hal ini bertujuan agar treatment ulang mudah dilakukan tanpa harus mengebor lantai bangunan yang bisa menyebabkan cacat lantai atau keramik pecah.


Pasca Konstruksi 

Pengendalian rayap pasca konstruksi menggunakan cara Komprehensif Treatment (SNI Plus) yaitu perpaduan antara Soil Injection, Wood Injection dan Outdoor Bait Monitoring. Cara lain yang digunakan adalah dengan menggunakan metode anti rayap sistem pemipaan. Instalasi pipa akan dilakukan sebelum pemasangan lantai. Hal ini bertujuan agar treatment ulang mudah dilakukan tanpa harus mengebor lantai bangunan yang bisa menyebabkan cacat lantai atau keramik pecah.


  1. Soil Injection
    Pengeboran pada kedua sisi pondasi yang kemudian disuntikkan larutan termitisida. Setelah selesai, lubang ditutup kembali dengan bahan sejenis sehingga rapih kembali.


  1. Wood Treatment
    Treatment pada kayu yang telah diserang rayap dengan cara melakukan injeksi, dan spraying yang merata pada seluruh permukaan kayu, rangka atap, plafon, dan kusen seluruh bangunan dan bahan yang berselulosa lainnya.
  2. Outdoor Bait Monitoring
    Meletakkan Outdoor Bait Monitoring di bawah permukaan tanah, terutama di area taman dan sekitar pondasi luar bangunan. Hal ini bertujuan untuk memonitor aktifitas rayap, sekaligus mencegah rayap agar tidak menyerang bangunan.

Jika bangunan Anda ada indikasi rayap jangan ragu untuk segera menghubungi kami agar mendapatkan solusi basmi rayap yang terbaik, 

Sign in to leave a comment
Meningkatnya Kesadaran Pelanggan dalam Memilih Jasa Pest Control yang Transparan tentang Bahan Aktif yang Digunakan